Aku Disini Untukmu

Aku dan dirimu tenggelam dalam asa
Dan tak ingin lari tanggalkan rasa ini
Cobalah entaskan pastikan lepas atau terus
Semoga perih terbang tinggi di awanTak usah kau cari makna hadirnya diriku
Aku di sini untukmu
Mungkin memberi arti cinta pada diriku
Aku di sini untukmu

(Aku Disini Untukmu, by Dewa 19)

Added comment: Yak, lirik lagu ini sudah beberapa lama terngiang-ngiang di kepala. Seperti biasa, kejadiannya tiba-tiba saja saya ingin kembali mendengar lagu ini. Jika sudah begini, saya cukup membiarkan unsur F saya yang menjawabnya, dan jika direnungkan lagi memang ada justifikasinya.

Di luar itu, secara keseluruhan menurut saya ini merupakan salah satu lagu terbaik Dewa 19 pada album terbaik dan dengan formasi terbaik mereka (setidaknya menurut saya). Konsep sound yang berbeda berkat sound engineer baru, Wolf, yang didatangkan bersama drummer Aksan Sjuman menurut saya adalah kuncinya. Nuansa Jazzy yang sedikit banyak dihadirkan Aksan, bersama Erwin dan Dhani yang sebelumnya juga akrab dengan Jazz, sempat dianggap sebagai perjudian nasib. Namun, album Pandawa Lima setahu saya masih merupakan salah satu album tersukses Dewa 19 hingga kini.

Dengarkan saja ketukan drum Aksan yang terkendali dalam nomor ini, sound dan bassline Erwin, aura sound keyboard Dhani dan aksen gitar Andra, dan tak lupa vokalisasi lirik Ari Lasso yang pernah menjadi flagship mereka. Semua ini ditambah detail-detail kecil namun tak terpisahkan seperti back vocal (oleh Maya Ahmad dan Reza) dan suara muted horn di akhir menuju fade out. Sebuah racikan yang tepat.

Oya, secara visual, video klip lagu ini juga menghadirkan salah satu model termahal kala itu, Tamara Bleszynski. :)

Lepaskan sejenak berat beban di pundakmu
Aku di sini untukmu
Pastikan kau jawab semua ragu di cintamu
Aku di sini untukmu

Blogged with Flock

6 comments
  1. Dari Agustus kaga nulis beneran, sekarang cuman posting gitu doang? :-“

  2. Ireth said:

    Lagi jatuh cinta, Ton? *giggles*

  3. Lily said:

    Cie cie…..ada yang jatuh cinta…
    Kapan undangan pernikahannya dikirim? *kabooor*

  4. Yang penting bukan undangannya, Bang, tapi MAKAN-MAKANnya :-”

    Mana, laper sayah :-“

Tinggalkan Balasan

